Followers

Visitors

   

NAMAKU HIROKO adalah satu dari sekian banyak novel Nh. Dini. Novel ini bercerita tentang seorang perempuan miskin dari selatan negeri Jepang yang bernama Hiroko Ueno. Hiroko hanya sempat mengenyam pendidikan sekolah dasar. Setelah itu, ia hanya membantu orang tuanya bekerja di sawah dan mengurus kedua adik laki-lakinya dari perkawinan ayahnya yang kedua.

Ketika berusia 12 tahun, Hiroko pergi ke kota dan bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Ia menjalani profesi barunya dengan kesungguhan hati, hingga majikannya sangat sayang kepadanya. Sayang, Hiroko harus pulang ke desanya ketika neneknya meninggal, sehingga ia harus meninggalkan pekerjaan yang disukainya.


Hiroko bertemu dengan sahabat masa kecilnya, Tomiko, yang mengajaknya kembali ke kota. Dari sinilah dimulai segala petualangan Hiroko yang mulai beranjak dewasa dan mengenal kehidupan orang dewasa lengkap dengan persoalan dan pilihan. Hiroko si gadis desa polos berubah menjadi wanita kota yang mementingkan penampilan dan kekayaan. Ia pun tak segan-segan menjadi seorang penari striptease. Dalam kehidupan cintanya, ia mengalami beberapa konflik dengan bebarapa pria, diantaranya Sanao, cinta pertama sekaligus pria pertama yang mengambil keperawanannya, Yukio Kishihara, pengagum Hiroko yang ternyata memiliki niat terselubung menjadikan Hiroko selingkuhannya, Suprapto, mahasiswa salah satu universitas Jepang asal Indonesia yang mencintai dan menyayanginya dengan tulus, mereka pun sempat bertunangan, namun diputuskan karena Hiroko sudah tidak tertarik secara fisik lagi dengannya; dan yang terakhir, Yoshida Okamura, pria yang memenuhi kriteria Hiroko (tampan, kaya dan gagah) namun sayangnya adalah suami dari sahabatnya sendiri, Natsuko. Pilihan Hiroko yang mengejutkan membawa cerita dengan akhir yang bahagia --menurut Hiroko.

0 comments

Post a Comment