Followers

Visitors

blog-indonesia.com
   

Orangtua mana yang tak jengkel menghadapi anak yang super nakal. Setidaknya orangtua akan merasa kesal bila memiliki anak yang berperilaku di luar bata-batas normal. Mulai dari kekacauan di pagi hari hingga keruwetan saat makan, anak yang mengamuk di depan umum, enggan melakukan pekerjaan rumah, seirng membantah, suka mencela, dan sikap-sikap lainnya yang cukup memusingkan kepala.


C. Drew Edwards, penulis buku yang ahli dalam menangani permasalahan anak, memberikan panduan untuk mengatasi problem perilaku anak yang sulit diatur. Masalah ini, saran Edwards, harus segera diatasi mumpung mereka masih anak-anak sebab jika tidak, sikap-sikap buruk itu akan berlanjut hingga dewasa.



Para dokter dan peneliti sebetulnya telah menulis banyak buku tentang cara mengatai anak-anak yang sulit dikendalikan. Namun, nasihat dari para dokter jarang ditopang dengan kemajuan yang sudah dicapai oleh para peneliti. Sementara, para peneliti sering gagal menerjemahkan pengetahuan mereka menjadi saran-saran praktis yang mudah dimengerti oleh para orangtua.



Di sini, Edwards ingin menjembatani jurang antara para dokter dan peneliti tersebut. Dalam buku ini ia menuangkan wawasannya yang luas dalam dunia kedokteran, latar belakang pendidikannya, pengetahuan mutakhirnya tentang perkembangan anak, dan pengalaman pribadinya sebagai orangtua. Tidak aneh kiranya kalau tiap halaman dari buku ini memuat berbagai nasihat praktis berdasarkan penelitian empiris.

0 comments

Post a Comment