Followers

Visitors

   

ENGKAU merupakan pralambang dirimu, dan menara yang kau kodratkan tak lain dan tak bukan adalah landasan sosok kebesaran pribadimu. Dan pribadimu itupun menjadi landasan pula.
AKU pun merupakan pralambang diriku, karena bayangan panjang yang menjulur ke depanku kala matahari menyingsing, akan menyatu dibawah kakiku di tengah hari. Tapi matahari yang terbit lagi akan menghamparkan bayangan lagi di depanku ; dan kembali akan mnyatu dengan diriku di siang hari.
Selamanya KITA menjadi pralambang diri kita, dan demikianlah kodratnya. Apa yang kita persatukan dan menyatu akan menjadi benih bagi lahan yang belum dibajak. Kita pun lahan dan peluku, pemersatu dan yang dipersatukan.

SANG PRALAMBANG bagi Kahlil Gibran merupakan sosok yang mencakup berbagai pengejawantahan roh manusia dalam menempuh kehidupannya. Burung, kabut, musim semi, kasih sayang, sinar matahari dan bayangan adalah pralambang gerak roh manusia - yang murni dan sejati. Ditulis dalam gaya puitis, secara falsafi dan universal., Gibran menuliskan berbagai warna dan citra sang Pralambang.


0 comments

Post a Comment