Followers

Visitors

blog-indonesia.com
   

Di bawah sistem pendidikan & penilaian yang hanya mementingkan IQ, banyak orang tersisih. Di sekolah yang dihargai hanyalah kemampuan matematis logis dan hafalan. Anak-anak yang menonjol dalam kemampuan-kemampuan ini dianggap pintar. Sedangkan anak-anak yang memiliki kelebihan dalam seni, kepemimpinan, olahraga, atau hubungan sosial sering diabaikan atau dianggap tak pintar.

Hal ini terus berlanjut di luar tembok sekolah. Cara pandang seperti itu terbukti sudah ketinggalan zaman. Terobosan-terobosan mutakhir dalam bidang neurosains dan studi kecerdasan menunjukkan bahwa IQ bukan jaminan kesuksesan hidup. Manusia memiliki pula EQ & SQ . Kecerdasan pun tak berbentuk tunggal tetapi majemuk yang lebih dikenal dengan sebutan Multiple Intelligence dan tiap orang memiliki bakat yang khas.

Kehidupan yang bisa dikatakan sukses dan utuh adalah kehidupan yang memberdayakan potensi fisik, rasio, emosi, dan spiritual dalam diri kita. Taufiq Pasiak penulis best-seller Revolusi IQ/EQ/SQ melalui buku kecil ini menyuguhkan berbagai informasi seputar kecerdasan kerja otak dan hubungannya dengan kehidupan. Melalui berbagai fakta keseharian, tulisan-tulisan ringan dan segar dari Taufiq Pasiak ini akan menjadi pendamping yang bermanfaat dalam mengoptimalkan potensi kecerdasan Anda.

0 comments

Post a Comment