Followers

Visitors

   

Novel karya Kathleen McGowan ini mirip sekali dengan apa yang pernah ditulis Dan Brown dalam ‘The Da Vinci Code’, namun novel ini berfokus kepada Maria Magdalena, yang dalam banyak literatur diklaim sebagai istri sah Yesus Kristus.

Kathleen McGowan, penulis ‘The Expected One’ menulis novel ini setelah melakukan riset ke berbagai negara di Timur Tengah dan mempelajari banyak dokumen serta mewawancarai banyak informan dan nara sumber terkait kehidupan Maria Magdalena. 

Wanita Irlandia ini juga konon memiliki garis darah dari Yohannes Pembaptis, sepupu Yesus. Sejak kecil, Kathleen sering mengalami visi ilahiah, di mana dia seakan-akan bisa melihat sesuatu yang sudah dan akan terjadi berkaitan dengan kehidupan religiusnya. Pengalaman inilah yang memacu Kathleen mengadakan perjalanan panjang dan melakukan riset untuk menulis novel ini. Di novel ini, penulis mengisahkannya sebagai perjalanan menemukan Injil Maria Magdalena.

Seperti terang-terangan disampaikannya, Kathleen memang memiliki misi memperbaiki citra Maria Magdalena yang selama ini dikenal sebagai seorang pelacur. Lewat novel ini, semuanya menjadi jelas kenapa para penulis Injil memutuskan menggunakan persepsi itu bagi Maria Magdalena. Permusuhan politis, cinta segitiga yang rumit, dan misteri Injil Maria Magdalena diramu menjadi sebuah fiksi yang luar biasa.

0 comments

Post a Comment